Senin, 26 Mei 2014

MANFAAT PEPAYA MUDA

Suka makan pepaya muda? Ini 5 manfaat sehatnya!


Suka makan pepaya muda? Ini 5 manfaat sehatnya!



Pepaya merupakan buah yang disukai oleh banyak orang. Tanpa menunggu benar-benar matang pun, buah ini dapat dikonsumsi. Bahkan ada beberapa orang yang suka mengonsumsi buah pepaya muda. Apakah Anda termasuk di dalamnya?

Ini manfaat mengonsumsi buah pepaya muda untuk kesehatan seperti dilansir dari indiatimes.com.

Menyehatkan kulit
Pepaya adalah buah yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Mengonsumsi pepaya dapat menyembuhkan jerawat dan beberapa infeksi kulit lainnya. Pepaya muda juga dapat Anda jadikan sebagai masker kulit yang mampu menghapus sel kulit mati.

Obat untuk nyeri haid
Manfaat lain dari makan pepaya muda untuk wanita adalah mampu mengobati nyeri haid. Anda dapat mengonsumsi pepaya muda dengan garam untuk mengobati nyeri haid dan memperlancar siklus haid Anda.

Mengontrol pergerakan usus
Buah pepaya muda memiliki zat anti amuba dan anti parasit yang mampu menyehatkan pencernaan Anda. Kedua zat alami ini mampu mencegah sembelit, kenaikan asam lambung, iritasi usus, sakit maag, dan masalah lambung lainnya.

Melindungi dari penyakit jantung
Pepaya muda bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah agar selalu normal. Sehingga Anda pun mampu terhindar dari penyakit jantung.

Membakar kalori dan lemak
Pepaya muda mengandung vitamin A, C, E, folat, serta zat antioksidan. Semua zat alami ini mampu membakar timbunan lemak dan kalori sehingga baik untuk menu diet Anda.

Itulah manfaat makan pepaya muda untuk kesehatan tubuh Anda. Pepaya muda ini dapat Anda jadikan menjadi berbagai macam olahan seperti manisan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar